ITB Bukan Satu-satunya, 84 Kampus Ini Juga Kerja Sama dengan Pinjol DanaCita

Senin, 29 Januari 2024 - 23:49 WIB
ITB ternyata bukan menjadi satu-satunya universitas atau sekolah perguruan tinggi yang bekerja sama dengan perusahaan pinol PT Inclusive Finance Group atau Danacita dalam pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). Foto/Dok
JAKARTA - Institut Teknologi Bandung (ITB) ternyata bukan menjadi satu-satunya universitas atau sekolah perguruan tinggi yang bekerja sama dengan perusahaan fintech peer to peer lending PT Inclusive Finance Group atau Danacita dalam pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Dikutip dari laman resmi Danacita, Senin (29/1/2024) tercatat ada 85 kampus atau perguruan tinggi yang telah bekerja sama dengan fintech lending atau pinjaman online (pinjol) Danacita untuk pembayaran UKT. Sekolah perguruan tinggi tersebut beragam, dari mulai perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta.



Tenor yang ditawarkan mulai dari 6 bulan, 12 bulan hingga 24 bulan. Pemohon dikenakan biaya platform mulai dari 1,3% per bulan dan biaya persetujuan di awal sebesar 3% dari pinjaman yang disetujui (minimal Rp100 ribu).





Tercantum dalam laman resmi, total pengguna Danacita mencapai 27.440 pengguna dan telah bermitra dengan 148 mitra pendidikan. Adapun total dana pendidikan pinjol Danacita yang telah disalurkan mencapai Rp375.996.260.883.

Danacita tercatat telah memperoleh izin atau dinyatakan legal oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 2 Agustus 2021. Danacita juga tercatat memiliki bisnis utama, yakni memberikan layanan pembiayaan pendidikan.

Daftar 85 kampus yang menjalin kerja sama dengan pinjol DanaCita:



1. Universitas Bina Sarana Informatika (BSI)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More