Fokus Jalin Kemitraan Strategis, MNC Kapital Pionir Keuangan Digital

Minggu, 23 Juni 2024 - 14:36 WIB
PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) terus melakukan inovasi dan pengembangan layanan keuangan digital, dengan menjalin sejumlah kemitraan strategis. Foto/Dok
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) terus melakukan inovasi dan pengembangan layanan keuangan digital , dengan menjalin sejumlah kemitraan strategis. Direktur Utama BCAP, Mashudi Hamka mengatakan, perusahaan menjadi pionir dalam sektor keuangan digital di tingkat nasional dan secara aktif berkolaborasi secara global.

“Di tahun 2023, perseroan fokus kepada kemitraan strategis guna meningkatkan kualitas layangan dan produk keuangan digital,” kata Mashudi dalam Rapat Pemegang Saham Tahunan ( RUPST ) di iNews Tower, Jumat (21/6/2024).





Salah satunya adalah kolaborasi dengan Bank Kerjasama Rakyat Malaysia Berhad (Bank Rakyat) dalam rangka menyediakan fasilitas pembiayaan syariah serta layanan perbankan dan remitansi kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia.

Mashudi memaparkan, Bank Rakyat merupakan mitra layanan perbankan bagi PMI di Malaysia dalam melakukan transaksi pemotongan otomatis (autodebet) dari gaji yang diterima saat bekerja di Malaysia, langsung ke rekening MotionBank.

“BCAP juga terus mengembangkan Motion Digital, yang mengkonsolidasikan layanan-layanan berbasis transaksi seperti aplikasi MotionBank oleh MNC Bank, MotionTrade oleh MNC Sekuritas, serta MotionPay dan Flash Mobile oleh MNC Teknologi Nusantara.” paparnya.



Aplikasi-aplikasi di dalam ekosistem Motion Digital, terangnya, akan diintegrasikan secara seamless untuk memudahkan nasabah dalam mengelola dan memantau transaksi mereka di berbagai layanan.

“Mulai dari transaksi perbankan sehari-hari, pembiayaan digital, investasi saham dan reksa dana, hingga wealth management. Selain memperkaya kapabilitasnya dengan fiturfitur terkini, MNC Bank melakukan rebranding aplikasi Motion Banking menjadi MotionBank,” tandasnya.
(akr)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More