Mundur dari Pilpres AS, Segini Kekayaan Joe Biden

Senin, 22 Juli 2024 - 17:33 WIB
Pada tahun 2023, Biden juga memperoleh sekitar USD55,000 dalam bentuk tunjangan Jaminan Sosial kena pajak, USD35,000 dalam pensiun dan anuitas, dan USD39,000 dalam bunga. Keluarga Biden juga memperoleh sekitar USD4,100 dari royalti buku, yang dikumpulkan oleh perseroan terbatas (LLC) yang dimiliki pasangan tersebut

Kekayaan Bersih Biden

Ketika Biden menjabat pada tahun 2021, Ia diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar USD8 juta, yang sejak saat itu terus tumbuh sebesar 25% karena gajinya sebagai presiden. Ditambah adanya peningkatan pemasukan dari nilai real estat, dan efek positif dari pasar saham yang meningkatkan nilai investasinya, menurut Forbes.

Biden juga melaporkan USD20,477 untuk kegiatan amal yang diberikan kepada 17 badan amal berbeda. Termasuk di dalamnya, termasuk Yayasan Beau Biden, Program Bantuan Tragedi untuk Penyintas, dan Yayasan Ordo Persaudaraan Nasional Polisi.

Royalti

Biden pernah menghasilkan jutaan dolar dari royalti buku dan sebagai pembicara. Keluarga Biden memperoleh lebih dari USD15 juta dalam dua tahun setelah pemerintahan Obama, menurut Forbes, terutama berasalah dari kesepakatan buku dan keterlibatannya sebagai pembicara.

Selama waktu yang sama, Biden juga memperoleh lebih dari USD540.400 untuk kontribusinya di University of Pennsylvania sebagai "Profesor Praktek Kepresidenan Benjamin Franklin."

Real Estate

Selain gaji sebagai presiden dan penghasilan tambahan lainnya, sebagian besar kekayaan Biden juga berasal dari real estat. Biden memiliki dua properti di Delaware, salah satunya adalah rumah musim panas seluas hampir 5.000 kaki persegi senilai sekitar USD4,5 juta, menurut Forbes. Yang lainnya adalah properti di Wilmington, Delaware, bernilai sekitar USD2,5 juta.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More