Volume Transaksi AgenBRILink Tembus Rp767 Triliun di Semester I-2024

Kamis, 25 Juli 2024 - 15:10 WIB
BRI melaporkan kinerja agen AgenBRILink sepanjang semester I-2024. FOTO/dok.SINDOnews
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI ( BBRI ) melaporkan kinerja agen AgenBRILink sepanjang semester I-2024. Adapun volume transaksi AgenBRILink selama Januari hingga Juni 2024 telah mencapai Rp767 triliun atau tumbuh 13,6 persen secara tahunan (year on year/yoy).

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, hingga akhir Juni 2024, BRI telah memiliki 993 ribu AgenBRILink yang tersebar di lebih dari 61 ribu desa.

"Jumlah tersebut tercatat telah meng-cover lebih dari 80% dari total desa di Indonesia," ujar Sunarso dalam konferensi pers kinerja keuangan di Jakarta, Kamis (25/7/2024).





AgenBRILink terbukti mampu menjawab karakteristik nasabah mikro dan saat ini memiliki peranan yang penting dalam roda perekonomian serta kehidupan masyarakat.

Hadirnya AgenBRILink memudahkan aktivitas kehidupan masyarakat Indonesia melalui fiturfitur dan layanan yang disediakan, seperti untuk pembayaran tagihan listrik, air, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman, serta transaksi lainnya.



Keberhasilan agen BRILink juga memberikan dampak positif pada kinerja keuangan BRI terutama dalam hal fee-based income. BRI mencatatkan peningkatan fee-based income menjadi Rp11,26 triliun tumbuh 10,15 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp10,22 triliun.
(nng)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More