Pupuk Kaltim Dukung Pemberdayaan Anak Melalui Pencegahan Stunting

Kamis, 25 Juli 2024 - 19:43 WIB
Soesilo menjelaskan, pihaknya juga menaruh menaruh perhatian pada program kesehatan dan gizi anak di Indonesia. Menurutnya, sejak 2022, pihaknya telah menggagas program Pencegahan dan Pengendalian Stunting (Pedalgas) yang berkontribusi dalam penanggulangan stunting di Kota Bontang.

"Kami menjalankan beragam aktivitas seperti skrining kesehatan, pemberian makanan tambahan, pemantauan gizi hingga penyelenggaraan kelas edukasi bagi balita dan ibu menyusui. Hasilnya positif, karena sejak dua tahun digelar, Pedalgas ini berhasil menurunkan angka stunting anak di Kelurahan Loktuan dari 25,21 persen menjadi 19,78 persen," katanya.

Menurut Soesilo, program yang telah digencarkan di berbagai bidang tersebut, telah berjalan dengan konsisten untuk melahirkan generasi yang cerdas, sehat, dan terlatih. Ia berharap, anak-anak di Indonesia bisa menjadi generasi terbaik di masa depan.

"Karena amanah terbesar kami di Pupuk Kaltim adalah bagaimana kami bisa memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk anak-anak calon penerus bangsa. Selamat Hari Anak Nasional. Anak Terlindungi, Indonesia Maju!" ungkapnya.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More