Pertamina EP Bantu Cegah Stunting di Sekitar Wilayah Operasi Migas

Sabtu, 15 Juni 2024 - 22:07 WIB
loading...
Pertamina EP Bantu Cegah Stunting di Sekitar Wilayah Operasi Migas
Pertamina EP terus aktif mendorong penurunan stunting di sekitar wilayah operasi migasnya. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Pertamina EP (PEP) Jatibarang Field berkolaborasi dengan UPTD Puskesmas Temiyang Kecamatan Kroya, Indramayu mengadakan edukasi kesehatan remaja bertajuk Pemberdayaan Kader Posyandu Remaja dan Buruh Migran. Edukasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya terkait pencegahan stunting.

Communication, Relations & CID Zona 7, Andhar Lutfi menyampaikan, edukasi tersebut penting dilakukan mengingat program kesehatan khususnya stunting menjadi program utama dari Pemda Indramayu.

"Kami sebagai perusahaan migas yang terletak di daerah bersinergi dengan Pemda untuk membantu menyelesaikan permasalahan stunting. Apa yang didapatkan pada hari ini bisa ditularkan kepada sekitarnya," ucap Andhar dalam keterangannya, Sabtu (15/6/2024).

Lihat Foto: Program Peri Berdaya Pertamina EP Papua Field Sediakan Air Bersih untuk 1.808 KK

Dalam kesempatan tersebut, PEP Jatibarang Field menyerahkan bantuan peralatan kesehatan kepada pihak Puskesmas Kroya sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar wilayah operasional.

Sementara, Camat Kroya Cahyandi berharap dengan adanya sinergi dengan Pertamina EP ke depannya kasus stunting terus berkurang. Seperti diketahui kasus stunting akibat kekurangan asupan gizi yang bisa terjadi sejak bayi masih di dalam kandungan karena ibu tidak mencukupi kebutuhan nutrisi selama kehamilan.

Baca Juga: Pertamina Sediakan Beasiswa di Politeknik Akamigas Palembang, Buruan Daftar

"Dengan adanya edukasi ini, para peserta yang hadir bisa menerima edukasi dengan baik dan bisa diaplikasikan dalam keseharian," kata dia.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)