Kisah Inspiratif Rofi Ridwanda, Anak Satpam yang Sukses Berbisnis Digital dan Kuliner

Selasa, 30 Juli 2024 - 17:06 WIB
kuliner yang unik,” ujarnya.

Meski sibuk berbisnis, Rofi juga aktif berbagi ilmu dan pengalaman dengan menjadi pembicara di berbagai seminar dan workshop bisnis. Ia telah lebih dari 20 kali diundang untuk berbicara di berbagai acara. Termasuk menjadi pembicara di Desa Banyusoco, Gunungkidul, DIY, dalam acara yang diselenggarakan TIM KKN UGM. “Berbagi pengalaman dengan pemuda-pemudi desa adalah cara saya untuk menginspirasi mereka agar berani bermimpi dan berwirausaha,” tandasnya.

Selain itu, Rofi pernah menjadi mentor reseller dan pengembangan bisnis dalam program Kartu Prakerja yang diadakan pemerintah. Selama enam bulan, ia memberikan pelatihan kepada lebih dari 1.000 peserta.

“Program Kartu Prakerja memberikan kesempatan untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada banyak orang. Melihat mereka tumbuh dan berkembang adalah kebanggaan tersendiri bagi saya,” tambahnya.

Kini Rofi terus berinovasi dan mengembangkan usahanya. Dengan kombinasi antara bisnis digital dan kuliner, ia berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitarnya. “Saya percaya bahwa dengan kerja keras dan inovasi, kita bisa mencapai apa pun yang kita inginkan, meski memulai dari desa kecil,” tuturnya.
(poe)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More