Presdir MNC Bank: Kerja Sama dengan Bank Sumsel Babel Akan Beri Nilai Tambah

Kamis, 01 Agustus 2024 - 20:37 WIB
Kerja sama MNC Bank dengan Bank Sumsel Babel Akan Beri Nilai Tambah. Foto/Dok.MPI
JAKARTA - Presiden Direktur PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) Rita Montagna mengungkapkan bahwa MNC Bank dan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumsel Babel) sudah menjalin kerja sama dari tahun 2018 melalui transaksi interbank.

Adapun MNC Bank dan Bank Sumsel Babel kembali bersinergi untuk saling mendukung kegiatan operasional bisnis dalam berbagai aspek.

"Kami meyakini jalinan kerja sama yang telah terbentuk tersebut cukup solid, dan ingin mengeksplorasi lebih jauh lagi potensi kolaborasi yang dapat dikerjakan bersama Bank Sumsel Babel di beberapa aspek, demi memberikan nilai tambah untuk pertumbuhan bisnis MNC Bank dan Bank Sumsel Babel ke depannya," ungkap Rita saat ditemui usai acara Signing Ceremony MoU antara MNC Bank dengan Bank Sumsel Babel, Kamis (1/8/2024).





Selain transaksi interbank, rencananya MNC Bank akan berkolaborasi dalam aspek lending, antara lain sindikasi kredit dan white labelling kartu kredit.

Selain itu, ada potensi juga untuk dilakukan kerja sama yang melibatkan asuransi dari MNC Group, kemudian MNC Asset Management serta MNC Sekuritas.

"Selebihnya kami juga akan saling mengeksplorasi ekosistem bisnis yang dimiliki masing-masing," kata Rita.



Perlu diketahui, jalinan kemitraan transaksi interbank antar MNC Bank dan Bank Sumsel Babel telah berjalan dengan nilai kapitalisasi mencapai lebih dari Rp1 triliun hingga saat ini dan diproyeksikan akan terus meningkat seiring ditandatanganinya Nota Kesepahaman hari ini.

Selain itu, kedua pihak juga dapat saling memperluas pangsa pasar, berbekal MNC Bank, yang merupakan bagian dari MNC Group dengan ekosistem luas dan ragam bisnis di sejumlah sektor serta jaringan bisnis Bank Sumsel Babel.
(fch)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More