MNC Bank Bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel Perkuat Kinerja Transaksi Interbank

Kamis, 01 Agustus 2024 - 17:38 WIB
loading...
MNC Bank Bekerja sama...
PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumsel Babel). Adapun MNC Bank adalahanak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan bagianMNC Group (BHIT).

Kesepakatan ini menunjukkan komitmen MNC Bank dan Bank Sumsel Babel untuk saling mendukung kegiatan operasional bisnis dalam berbagai aspek, antara lain namun tidak terbatas pada kerja sama Call Money, Foreign Exchange & Derivatives, Repo Global Master Repurchase Agreement (GMRA), White Labeling Kartu Kredit MNC, dan Sindikasi Kredit.

Prosesi tersebut dilakukan oleh Rita Montagna (Presiden Direktur MNC Bank) dan Achmad Syamsudin (Direktur Utama Bank Sumsel Babel), serta turut disaksikan oleh Yudi Hamka (Direktur Utama MNC Kapital), Risye DiIianti (Direktur Utama MNC Life), Dimas Aditya Ariadi (Direktur MNC Asset Management), serta jajaran manajemen dari kedua belah pihak.



"MoU yang telah kami tandatangani bersama hari ini menjadi bukti nyata komitmen kami untuk saling mendukung kegiatan operasional bisnis antara MNC Bank dan Bank Sumsel Babel," ujar Presiden Direktur MNC BankRita Montagna dalam acaraSigning Ceremony MoU antara MNC Bank dengan Bank Sumsel Babel, Kamis (1/8/2024).

Di sisi lainDirektur Utama MNC Kapital (BCAP)Yudi Hamkamenegaskan MNC Kapital senantiasa mendukung inisiasi kerja sama yang dijalin oleh MNC Bank.

“Kami yakin kerja sama yang terjalin antara MNC Bank dengan Bank Sumsel Babel dapat meningkatkan nilai tambah bagi kedua belah pihak, sekaligus kerjasama ini akan membuka pintu kerjasama lain dalam ekosistem MNC Group,” ungkap Yudi.

Sementara Direktur Utama Bank Sumsel BabelAchmad Syamsudin mengungkapkan pihaknyamenyambut baik sinergi yang terjalin antara Bank Sumsel Babel dan MNC Bank.

"Semoga dengan kerja sama yang sangat baik ini dapat memberikan manfaat pertumbuhan bisnis baik bagi Bank Sumsel Babel dan MNC Bank. Tak lupa kami haturkan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaan MNC Bank kepada Bank Sumsel Babel selama ini,” ungkap Achmad.



Adapun, Bank Sumsel Babel juga akan mengeksplorasi potensi kolaborasi dengan lini bisnis keuangan lainnya di bawah MNC Kapital seperti MNC Life, MNC Asset Management, dan MNC Sekuritas.

Jalinan kemitraan transaksi interbank antar MNC Bank dan Bank Sumsel Babel telah berjalan dengan nilai kapitalisasi mencapai lebih dari Rp1 triliun hingga saat ini dan diproyeksikan akan terus meningkat seiringditandatanganinya Nota Kesepahaman hari ini.
Selain itu, kedua pihak juga dapat saling memperluas pangsa pasar, berbekal MNC Bank, yang merupakan bagian dari MNC Group dengan ekosistem luas dan ragam bisnis di sejumlah sektor serta jaringan bisnis Bank Sumsel Babel.
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)