Tips MotionTrade: Kenali 3 Faktor Suspensi Saham

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 17:22 WIB
Penawaran jual atau beli dengan harga yang melebihi ketentuan batas maksimal akan ditolak oleh sistem secara otomatis. Suspensi juga bisa dilakukan pada perusahaan yang mengalami masalah secara berkepanjangan, misalnya masalah keuangan hingga akhirnya aktivitas operasional perusahaan tidak bisa berjalan dengan seharusnya.

3. Keterlambatan Penyampaian Laporan kepada BEI

Faktor lain emiten mengalami suspensi adalah keterlambatan perusahaan menyampaikan kewajibannya kepada Bursa Efek Indonesia. Misalnya, penyampaian laporan keuangan melebihi tenggat waktu, pembayaran denda keterlambatan, belum membayar biaya annual listing fee, belum ada keterbukaan informasi atas kebijakan corporate action sehingga menyebabkan rumor dan membuat pergerakan harga saham menjadi tidak wajar.

Ketika saham yang Anda pegang terkena suspend, maka Anda tidak bisa menjualnya. Ada dua hal yang bisa investor lakukan. Pertama, menunggu sampai perdagangan sahamnya dibuka kembali oleh BEI. Kedua, segera menjual saham tersebut di pasar negosiasi untuk meminimalisir kerugian sebelum suspensi. Pada aplikasi online trading MotionTrade, Anda dapat melihat pengumuman suspensi saham pada menu “Stock Announcement”.

Nikmati layanan investasi saham, reksa dana, dan obligasi dari #MNCSekuritas dengan mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade .

MNC Sekuritas, Invest with The Best!
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More