Askrindo Dorong Pemberdayaan Ekonomi Melalui Program Berkelanjutan

Senin, 05 Agustus 2024 - 22:24 WIB
PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo). FOTO/dok.SINDOnews
JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) terus mendorong program pemberdayaan sosial dan ekonomi masyarakat. Askrindo mengimplementasikan program-program yang mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s), yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi.

Direktur Utama PT Askrindo Fankar Umran mengatakan, salah satu inisiatif yang menonjol adalah dukungan kepada kelompok petani kopi di Kintamani, Bali. Bantuan yang diberikan meliputi penyediaan alat produksi, peningkatan kapasitas, dan revitalisasi coffee shop milik kelompok petani.

"Program ini tidak hanya meningkatkan kesejahteraan petani tetapi juga memperkuat kewirausahaan, UMKM, dan koperasi di daerah tersebut," kata dia dalam pernyataannya, dikutip Senin (5/8/2024).





Dalam pilar sosial, Askrindo memiliki program Askrindo PAUD Indonesia Awards dan Diklat Berjenjang bagi guru PAUD sejak 2021. Program yang melibatkan lebih dari 1.500 guru PAUD dari seluruh Indonesia ini bertujuan meningkatkan kompetensi tenaga pendidik khususnya di wilayah 3T.

Sebab itu, Askrindo kembali meraih penghargaan pada ajang TJSL & CSR Awards 2024. Askrindo meraih penghargaan pada kategori pilar sosial dan pilar ekonomi dalam acara yang mengusung tema 'Kontribusi Empat Pilar TJSL BUMN dalam Rangka Mendukung Pencapaian SDG’s'.



Selain itu, Askrindo juga meraih penghargaan khusus bagi Direktur Kepatuhan, SDM & Manajemen Risiko, Kun Wahyu Wardana. Ia mendapatkan penghargaan sebagai The Most Committed BOD sebagai komitmen dalam program TJSL di bidang sosial dan ekonomi Askrindo.

"Askrindo selalu berupaya memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat melalui berbagai program TJSL dan CSR yang berkelanjutan. Penghargaan ini adalah bukti bahwa upaya kami diakui dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," ujar Fankar.
(nng)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More