Sidang Kabinet Digelar di IKN Hari ini! Erick Thohir, Sri Mulyani, dan Luhut Sudah Tiba

Senin, 12 Agustus 2024 - 06:40 WIB
Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju tengah berada di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), yang akan menggelar sidang kabinet pada Senin (12/8/2024). Foto/Dok
JAKARTA - Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju tengah berada di Ibu Kota Nusantara ( IKN ), Kalimantan Timur (Kaltim). Mereka akan menggelar sidang kabinet di yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (12/8/2024).

Pantauan MNC Portal di sosial media, para Menteri yang tiba di IKN sejak Minggu (11/8/2024) di antaranya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.





Lalu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto, hingga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

“Tiba di Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan setelah meeting dengan FIBA dan FIFA di Paris. Dari Balikpapan, malam ini saya langsung melanjutkan perjalanan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk menghadiri Sidang Kabinet perdana besok,” ujar Erick Thohir .



Berbeda dengan Erick yang baru tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan, dan menuju IKN pada Minggu malam.

Di malam yang sama, Sri Mulyani justru membagikan momen saat dirinya, Jokowi, serta Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan beberapa Menteri lainnya menyantap bakso di depan gedung Istana Garuda IKN.

"Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin bersama Presiden terpilih Prabowo dan Opung Luhut Pandjaitan dan Menko Airlangga Hartarto sedang menikmati bakso," kata Sri Mulyani.

Tak cuma itu, bendahara negara ini juga berfoto dengan Menteri PUPR sekaligus Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Ketua Satgas Pembangunan Infrastruktur PUPR Danis Sumadilaga, dan Dirjen Cipta Karya PUPR Diana Kusumastuti.

"Berfoto dengan yang paling sibuk dan paling bertanggung jawab pembangunan IKN Pak Basuki Hadimuljono Ketua OIKN/Menteri PUPR - dan Ketua Satgas Pembangunan Infrastruktur PUPR Pak Danis Sumadilaga - Ibu Dirjen Cipta Karya PUPR Ibu Diana Kusumastuti," lanjut dia.
(akr)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More