Waskita Garap 12 Proyek IKN Rp7,7 Triliun, Progres Pembangunan 7 di Antaranya Tembus 50%

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 08:27 WIB
Adapun kemajuan pembangunan proyek IKN Waskita lainnya yaitu Rumah Susun ASN 3 sebesar 69,27% serta Jalan Akses VVIP 49,4 persen. Ada pula Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) 123 dengan progress 34,07% dan Jalan Lingkar 6C 63,8 persen.

Dirinya menegaskan, perseroan memang mengejar pembangunan sejumlah proyek tersebut, karena menjelang Hari Kemerdekaan, terdapat beberapa persiapan yang akan dilakukan di IKN. Persiapan itu mencakup penghentian mobilisasi material konstruksi, peralatan, kendaraan berat, dan suplai beton dari batching plant ke seluruh paket pekerjaan di KIPP IKN dari 10-17 Agustus 2024.

Sejalan dengan konsep Future Smart Forest City of Indonesia yang diusung IKN, lanjut dia, Waskita berkomitmen terhadap keberlangsungan dan penyelamatan lingkungan ekosistem alam. Perusahaan secara konsisten mendorong pengembangan green construction saat pelaksanaan konstruksi.

Dijelaskan, penerapan green construction yang merupakan bagian dari aspek green building adalah salah satu upaya perseroan dalam meningkatkan dan melindungi keragaman ekosistem. Ini sekaligus upaya memperbaiki kualitas udara, mereduksi limbah serta konservasi sumber daya alam.

“Akselerasi pembangunan telah dilakukan oleh tim proyek dengan menerapkan sejumlah inovasi dan mengedepankan Quality, Health, Safety, dan Evironment (QHSE). Waskita berkomitmen untuk selalu memperhatikan aspek lingkungan demi keberlanjutan ekosistem alam,” tutup Ermy.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More