Mengenal Klub USD100 Miliar Beranggotakan 15 Miliarder Berharta Rp1.539 Triliun

Rabu, 21 Agustus 2024 - 15:21 WIB
Elon Musk (kiri), Mark Zuckerberg (tengah), dan Jeff Bezos (kanan) semuanya adalah anggota klub USD100 miliar. Foto/ Scott Olson/Getty/Mark J. Terrill /AP/ Drew Angerer /Business Insider Composite
JAKARTA - Elon Musk, Jeff Bezos, dan Mark Zuckerberg adalah salah satu dari segelintir orang di planet ini dengan kekayaan bersih di atas USD100 miliar atau setara Rp1.539 triliun (Kurs Rp15.420 per USD). Anggota klub elit USD100 miliar ini telah mengumpulkan kekayaan 12 digit lewat kepemilikan sejumlah besar saham di beberapa perusahaan paling berharga di dunia.



Mayoritas miliarder ini merupakan pendiri dan CEO perusahaan, meski ada juga yang sudah menjadi mantan. Tokoh seperti Warren Buffett diyakini bakal jauh lebih kaya jika mereka tidak menyumbangkan miliaran dolar untuk amal.



Meski hanya beranggotakan 15 orang miliarder, akan tetapi kekayaan gabungan mereka melebihi USD2,2 triliun, berdasarkan Bloomberg Billionaires Index. Angka tersebut melebihi kapitalisasi induk Google, Alphabet yang bernilai sebesar USD2 triliun.



Hampir semua harta para penghuni klub USD100 miliar mengalami peningkatan tahun ini, dimana total lonjakan kekayaannya mencapai USD360 miliar atau lebih.

Grup eksklusif USD100 miliar berpeluang mendapat tambahan anggota baru, ketika 3 miliarder dari keluarga Walton mengantongi kekayaan di atas USD92 miliar. Masing-masing harta ketiga anggota keluarga Walton mengalami pertumbuhan setidaknya USD22 miliar lebih kaya tahun ini.

Berikut daftar miliarder berharta USD100 miliar

1. Elon Musk



Kekayaan bersih: USD241 miliar
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More