Pembiayaan Berkelanjutan FIFGroup Perkuat Ekonomi Nasional

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 18:48 WIB
Amitra merupakan produk FIFGroup yang menghadirkan solusi pembiayaan perjalanan religi seperti Umroh Reguler dan Umroh Plus yang sesuai dengan syariah Islam dan fatwa-fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI). Amitra memiliki dua metode pembiayaan, yakni konvensional dan syariah. Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Pembiayaan syariah FIF telah ada sejak 2005 dibawah pengawasan DSN MUI.

Ekonom Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Nailul Huda menilai, ekosistem pembiayaan yang dihadirkan FIFGroup akan memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional. FIFGroup dinilai jitu dalam mencermati kebutuhan pembiayaan masyarakat.

“Ada gap pembiayaan yang ditimbulkan dari permintaan yang cukup besar dan penawarannya yang sempit. Sistem pembiayaan perbankan tidak mudah ditembus (masyarakat) sehingga multifinance menjadi alternatif,”ujarnya.

an

Rumitnya prosedur dan persyaratan yang ketat di perbankan membuat masyarakat melirik multifinance sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan secara cepat. Sektor-sektor konsumtif seperti pembelian elektronik, atau perjalanan religi tidak bisa dipenuhi perbankan karena persyaratan yang ketat dalam pembiayaan. “Ini yang membuat pangsa pasar multifinance termasuk FIF membesar.”katanya.

Dengan semakin mudahnya akses pembiayaan, lanjut dia, memberikan multiplier effect dari sisi produksi. Dengan pembiayaan yang lebih mudah di multifinance, permintaan barang dan jasa akan naik, sehingga bisa mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional. “Tentu akan memberikan multiplier effect bagi perekonomian,”tutupnya.

Mendongkrak Kinerja Positif dengan Pembiayaan Berkelanjutan

Di usianya yang ke-35, FIFGroup menyadari pentingnya nilai-nilai keberlanjutan melalui implementasi Environment, Social, and Governance (ESG) sebagai salah satu langkah untuk menjaga keberlangsungan kehidupan di bumi.

Sejak 2023, FIFGroup memperkuat portfolio pembiayaan berkelanjutan mencakup pembiayaan solar panel, motor listrik, sepeda listrik, pembiayaan produktif usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta keringanan pembiayaan bagi sahabat disabilitas. FIFGroup terus mengedepankan pertumbuhan berkelanjutan dengan berupaya untuk terus berinovasi pada seluruh proses bisnisnya.

Finance Director FIFGroup Valentina Chai, menyebutkan Perseroan akan terus menggencarkan strategi bisnis yang mengintegrasikan praktik operasional bisnis yang bertanggung jawab dan memberikan dampak positif bagi lingkungan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More