Kopi Sehat Australia Panaskan Pasar Kopi Indonesia

Rabu, 18 September 2024 - 09:59 WIB
Kopi berbasis tanaman (plant-based) kini menjadi pilihan yang semakin populer di kalangan masyarakat yang peduli akan kesehatan dan lingkungan. Foto/Dok
JAKARTA - Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dalam tren minum kopi . Konsumen kopi Indonesia juga semakin sadar akan pentingnya kesehatan dan ada kecenderungan mereka memilih produk kopi yang tidak hanya enak, tapi juga sehat.



Kopi berbasis tanaman (plant-based) kini menjadi pilihan yang semakin populer di kalangan masyarakat yang peduli akan kesehatan dan lingkungan. Menjawab kebutuhan konsumen pecinta kopi sehat ini, PT Inventaris Prima Indonesia (Inventaris Prima) mengumumkan penunjukannya sebagai importir dan distributor eksklusif untuk produk dari First Press Merchants Pty Ltd (First Press Coffee) di Indonesia.





Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) pada awal September lalu oleh Jimmy Elias (Co-Founder First Press Coffee) dan Ricky Subrata (Chairman dari Inventaris Prima).



First Press Coffee, perusahaan asal Melbourne, Australia, dikenal dengan komitmennya terhadap produk kopi plant-based yang sehat dan berkelanjutan. Produk-produk mereka, seperti Iced Coffee Oat Milk , Iced Mocha Almond Milk, dan Iced Coffee Almond Milk telah mendapatkan sambutan positif di Australia dan kini siap dinikmati oleh konsumen Indonesia.

Jimmy Elias mengatakan, pihaknya sangat antusias untuk bekerja sama dengan Inventaris Prima dalam membawa produk mereka ke pasar Indonesia. Mereka juga percaya bahwa Inventaris Prima memiliki jaringan distribusi yang kuat dan pemahaman mendalam tentang pasar lokal, serta memiliki keahlian berpromosi di dalam toko yang efektif.

"Tentu saja, plus points ini akan membantu kami menjangkau lebih banyak konsumen yang mencari pilihan kopi yang sehat dan berkelanjutan,” kata Jimmy Elias dalam keterangan tertulis, Rabu (18/9/2024).

General Manager Inventaris Prima, Uci Susilowati menambahkan, kerja sama ini merupakan langkah strategis bagi perusahaannya dalam memperluas portofolio produk premium. Invetaris Prima melihat tren yang semakin meningkat di Indonesia terhadap gaya hidup sehat dan konsumsi produk berbasis tanaman.

"First Press Coffee dengan komitmennya terhadap keberlanjutan dan kualitas produk yang tinggi adalah mitra yang tepat bagi kami,” tandas Uci.
(akr)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More