Tumbuh 51%, Asabri Catatkan Aset Sebesar Rp46,94 Triliun di 2023

Jum'at, 27 September 2024 - 22:24 WIB
PT Asabri (Persero) mencatatlan total aset sebesar Rp46,94 triliun di 2023, tumbuh 51% dari tahun 2020. FOTO/Ilustrasi
JAKARTA - PT Asabri (Persero) terus menunjukkan performa positif dalam pengelolaan aset dan operasionalnya. Asabri mencatatkan pertumbuhan aset signifikan sebesar 51%, dari Rp31,07 triliun di tahun 2020 menjadi Rp46,94 triliun pada tahun 2023.

Pertumbuhan aset ini disebut tidak terlepas dari strategi perusahaan yang mengedepankan penerapan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG) dalam setiap lini kegiatan dan aksi perusahaan.





Direktur Utama Asabri Jeffry Haryadi PM menegaskan, capaian ini mencerminkan komitmen BUMN pengelola asuransi sosial bagi prajurit TNI, anggota Polri, serta ASN Kementerian Pertahanan dan Polri ini, dalam menjalankan visinya menjadi pengelola asuransi sosial tepercaya, profesional, dan peduli kepada kesejahteraan peserta.

"Dengan terus bertumbuhnya aset perusahaan, kami berkomitmen untuk semakin memperkuat peran kami sebagai pelindung kesejahteraan sosial para prajurit TNI, anggota Polri, dan ASN Kementerian Pertahanan dan Polri," tegas Jeffry melalui keterangan pers, Jumat (27/9/2024).



Jeffry menambahkan, Asabri juga memastikan bahwa tata kelola perusahaan yang baik menjadi fondasi utama dalam pencapaian visi dan misi perusahaan ke depan. Dalam upaya mencapai visi tersebut, imbuh dia, Asabri juga terus berinovasi dan bertransformasi, termasuk melalui digitalisasi layanan.

Selain itu, lanjut Jeffry, perusahaan juga membuat program-program strategis yang difokuskan untuk memberikan nilai tambah bagi peserta, baik dari segi pelayanan maupun manfaat. Hal itu, kata dia, telah memberikan dampak positif terhadap peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan.

"Ke depan, Asabri akan terus fokus pada penguatan aspek-aspek utama guna memastikan keberlanjutan dan kelangsungan jangka panjang perusahaan sebagai pengelola asuransi sosial, sekaligus sahabat sepanjang masa bagi prajurit TNI, anggota Polri, dan ASN di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Polri," tandasnya.
(fjo)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More