BKI Gelar Rapat Kerja Dorong Transformasi Bisnis Berkelanjutan

Minggu, 29 September 2024 - 20:58 WIB
BKI sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey menggelar Rapat Kerja 2024 Pembahasan RKAP 2025. FOTO/dok.SINDOnews
JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey menggelar Rapat Kerja 2024 Pembahasan RKAP 2025 dengan mengusung tema transformasi menuju keunggulan bisnis berkelanjutan.

Rapat ini dihadiri oleh Komisaris Utama BKI, Lathifah Shohib seluruh jajaran direksi, para SVP, para VP, serta seluruh kepala unit produksi BKI. Dalam rapat tersebut mendiskusikan rencana bisnis, serta membantu pengambilan keputusan yang sesuai untuk pengembangan bisnis yang berkelanjutan.

"Dewan Komisaris memberikan apresiasi kepada seluruh insan PT BKI atas penyelenggaraan rapat kerja dengan harapan mampu meningkatkan kolaborasi dan sinergi antara Divisi, Kantor Pusat serta Kantor Cabang yang berada di seluruh daerah di Indonesia. Kolaborasi yang positif tentunya menjadi salah satu faktor penentu dalam pencapaian-pencapaian target pada tahun ini maupun kedepan yang dapat dikatakan cukup challenging di era TUNA (Turbulency, Uncertainty, Novelty, and Ambiguity)," ujar Lathifah Shohib, dikutip Minggu (29/9/2024).



Baca Juga: Dukung Transisi Energi, BNI Salurkan Kredit Hijau SLL Rp5,9 Triliun

Rapat yang berjalan selama dua hari ini membahas strategi untuk RKAP 2025 dalam mendukung pemerintah dalam membangun masa depan Indonesia yang inklusif dan tumbuh berkelanjutan. Adapun tema strategis Kementerian BUMN pada 2034 antara lain pelopor ekonomi hijau, inovator teknologi digital, pendukung infrastruktur berkelas dunia, dan pemimpin inklusi sosial. Pada arahan yang diberikan Direktur Utama BKI, dia mengatakan pentingnya the three lines of defense model, secara umum penting untuk mengoptimalisasi pemanfaatan shared resources dalam IDSurvey group.

Adapun arahan khusus untuk BKI sebagai lead adalah penyederhanaan jumlah indikator KPI dan peningkatan bobot kinerja penting secara signifikan sebagai insentif untuk pencapaiannya. Serta penentuan rasio produktivitas surveyor & inspector, pengaturan kebutuhan resource dalam upaya pencapaian EBITDA (Earnings Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization) dan Laba bersih dengan tetap menjaga efektivitas Belanja Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), serta penyelesaian piutang. Pembahasan dilaksanakan dengan Rancangan RJPP 2025-2029 serta Pedoman Perencanaan Strategis BUMN tahun 2024-2034, yang kemudian akan difinalisasi menjadi Draft Satu RKAP 2025.

Baca Juga: BRI Ingin Bangun Kesadaran Warga Tentang Pentingnya Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

"Transformasi korporasi kedepannya diharapkan mampu menjadi salah satu instrumen penting bagi PT BKI selaku Induk Holding BUMN Jasa Survei untuk menjadi motor penggerak utama mengantarkan IDSurvey menjadi Holding yang Unggul dalam Bisnis dan Berkelanjutan. Semua insan PT BKI diharapkan dapat memiliki visi yang sama dan berkomitmen untuk bersama-sama mencapai keunggulan dan pertumbuhan bisnis perusahaan," imbuhnya.
(nng)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More