Cara Surveyor Indonesia Meningkatkan Daya Tarik Investasi di Indonesia

Selasa, 01 Oktober 2024 - 12:07 WIB
Menegaskan peran Surveyor Indonesia dalam percepatan investasi, sebagai operator dalam sistem berbasis risiko. Foto/Dok
JAKARTA - Direktur Utama PT Surveyor Indonesia , Sandry Pasambuna menegaskan, peran Surveyor Indonesia dalam percepatan investasi . PT Surveyor Indonesia berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat layanan investasi.

Peran kami sebagai operator dalam sistem berbasis risiko adalah untuk memastikan bahwa proses investasi berlangsung efisien dan transparan, sehingga dapat meningkatkan daya tarik investasi di Indonesia.”





Pada tahun 2024, PT Surveyor Indonesia kembali ditunjuk sebagai lembaga yang mendukung percepatan layanan investasi dan memastikan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku. PT Surveyor Indonesia membantu dalam proses Verifikasi Validasi Dokumen dan Verifikasi Validasi Lapangan, kemudian Melakukan Quality Control atas Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha Pemerintah Daerah serta Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha Kementerian/Lembaga.



Setelah dilaksanakan Proses Penilaian tersebut, PT Surveyor Indonesia bekerja sama dengan Direktorat Kerja Sama Pelaksanaan Berusaha untuk mendapatkan Pemenang terbaik dengan dilaksanakan Acara Anugerah Layanan Investasi.

“Harapannya terjadi peningkatan pelayanan perizinan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerintah Daerah (Pemda) dan Percepatan Pelaksanaan berusaha Pemda dan Kementerian/Lembaga di tahun 2025,” ujar Sandry Pasambuna.

Melalui penghargaan ini, pemerintah berharap agar seluruh kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah dapat terus memperbaiki pelayanan investasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat daya saing Indonesia di kancah global.

Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) kembali menyelenggarakan kegiatan Anugerah Layanan Investasi tahun 2024 sebagai upaya peningkatan layanan kepada pelaku usaha. Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM, Rosan Roeslani, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Deputi Bidang Kerja Sama Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM, Tirta Nugraha Mursitama, serta Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, Sandry Pasambuna.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More