RI Negara Kedua Implementasikan Inisiatif Pengadaan Bertanggung Jawab

Kamis, 03 Oktober 2024 - 22:03 WIB


Karena itu, tegas dia, pihaknya mendukung Inisiatif Pengadaan Bertanggung Jawab dari The Circulate Initiative dan berharap dapat bekerja sama dengan mitra lokal Yayasan Mahija Parahita Nusantara dan PT Amandina Bumi Nusantara dalam proyek-proyek yang membantu memperdalam pemahaman industri tentang rantai pasokan yang bertanggung jawab.

Direktur Utama Amandina Bumi Nusantara Suharji Gasali mengatakan, pihaknya sangat bergantung pada keterampilan pekerja informal sektor limbah yang memasok limbah plastik berkualitas tinggi untuk didaur ulang. Karena itu, pihaknya senang bisa menjadi bagian dari inisiatif ini dan menerapkannya dalam rantai pasokannya sendiri. "Sehingga kami dapat meningkatkan kondisi mereka serta menjadi model bagi rantai pasokan lainnya di Indonesia, maupun negara lain," tuturnya.

Sementara, Ketua Yayasan Mahija Parahita Nusantara Ardhina Zaiza mengatakan, pihaknya berharap dapat terus melanjutkan kolaborasi dan kemitraan dengan masyarakat yang tergabung dalam komunitas pemulung untuk mengeksplorasi peluang baru guna meningkatkan kesejahteraan mereka. "Inisiatif ini merupakan kesempatan bagi kami untuk menyelaraskan upaya dalam mendukung mata pencaharian para pemulung, karyawan, dan keluarga mereka," ujarnya.
(fjo)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More