MNC Bank Goes to Campus Komitmen Tingkatkan Edukasi Keuangan bagi Masyarakat

Kamis, 10 Oktober 2024 - 10:30 WIB
MNC Bank Goes to Campus diikuti oleh ratusan peserta mahasiswa dari MNC University. FOTO/MNC Media
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (IDX: BABP) atau MNC Bank , anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (IDX: BCAP) yang merupakan bagian dari MNC Group (IDX: BHIT) memulai rangkaian kegiatan MNC Bank Goes to Campus pada hari ini (9/10/2024) yang diikuti oleh ratusan peserta mahasiswa dari MNC University. MNC Bank Goes to Campus merupakan rangkaian kegiatan literasi dan inklusi keuangan yang dilaksanakan di beberapa Perguruan Tinggi, sebagai bagian dari komitmen MNC Bank dalam upaya meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan ketersediaan akses keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya pelajar (mahasiswa).

Selain menjadi bagian dari partisipasi MNC Bank dalam program Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN) yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, rangkaian kegiatan MNC Bank Goes to Campus juga sekaligus menjadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun MNC Bank yang jatuh pada 15 Oktober 2024 mendatang. Di usianya yang akan genap 1 dekade, MNC Bank senantiasa berkomitmen untuk dapat memberikan kontribusi nyata kepada seluruh lapisan masyarakat dalam berbagai aspek, salah satunya melalui peningkatan pemahaman dan akses keuangan.





Pada kesempatan ini, Heru Sulistiadhi, Corporate Secretary Group Head MNC Bank dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Sebagai rangkaian dari perayaan HUT ke-10 MNC Bank, kami percaya bahwa perusahaan tidak hanya berorientasi pada profit dan kelangsungan bisnis, tetapi juga aktif berkontribusi dalam memberikan manfaat kepada masyarakat luas. Kegiatan siang hari ini merupakan aksi nyata kami dalam berkontribusi melalui upaya peningkatan pemahaman dan akses keuangan kepada masyarakat, khususnya pelajar” ungkap Heru.

Dalam kegiatan ini MNC Bank menghadirkan Octavia Shintamarito sekalu Digital Business Group Head MNC Bank dalam memberikan edukasi kepada peserta yang hadir tentang bagaimana menggunakan produk dan layanan perbankan digital dengan bijak dan cakap. Dilanjutkan dengan sesi Career Talk yang disampaikan oleh Utik Maya Sari selaku Human Resource Group Head MNC Bank, mengulas tentang gambaran proses dan informasi yang dibutuhkan peserta untuk membuat keputusan tentang bagaimana merencanakan dan mengembangkan karir di berbagai industri, khususnya di industri perbankan.

Dalam paparannya Octavia menjelaskan bahwa di tengah kemudahan yang dapat dinikmati dari layanan perbankan digital, terdapat beragam potensi risiko yang dapat muncul di dalamnya. “Saat ini berbagai platform keuangan baik itu bank maupun non-bank berlomba menawarkan kemudahan bagi calon konsumen agar dapat menggunakan layanannya. Kita sebagai konsumen dituntut untuk dapat bijak dalam memilah serta menggunakan produk dan layanan yang disediakan. Pemahaman mengenai karakteristik produk dan layanan sangat penting agar kita dapat terhindar dari potensi risko yang dapat muncul” papar Octavia.

Dilanjutkan oleh Utik Maya Sari yang menjelaskan bahwa dengan mempersiapkan karier sejak dini, mahasiswa dapat memiliki pemahaman yang lebih baik tentang dunia kerja dan persyaratan yang dibutuhkan dalam bidang yang diminati. “Salah satu yang cukup penting adalah memperbanyak pengalaman dan kegiatan organisasi. Berorganisasi dapat membuat kemampuan komunikasi interpersonal seorang mahasiswa terlatih. Hal tersebut merupakan salah satu modal penting untuk dapat survive di dunia kerja yang dinamis" papar Utik.



Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, kunjungi Jaringan Kantor Operasional MNC Bank yang tersebar di beberapa kota, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di X.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di PlayStore dan AppStore yang dapat diakses di seluruh Indonesia, kapan saja dan di mana saja. Kamu juga bisa terhubung langsung dengan Customer Service MotionBank melalui whatsapp chat di 08888888888.
(nng)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More