10 Tahun Kepemimpinan Jokowi, Kereta Api Indonesia Lebih Maju dan Modern

Kamis, 10 Oktober 2024 - 17:51 WIB
Selain itu hadir juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, dan tentunya Direktur Utama MRT William Sabandar.

"Dengan mengucapkan Bismillah, MRT fase pertama saya nyatakan dioperasikan dan sekaligus MRT fase dua, hari ini juga kita mulai lagi," ujar Jokowi meresmikan MRT di Bundaran HI, Jakarta.

Proyek MRT pun hingga kini terus dikembangkan. Saat ini sedang dibangun MRT dengan rute Bundaran Hotel Indonesia (HI) ke Kota. Progres hingga Juli mencapai 37,5%.

Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta, Weni Maulina mengatakan, ada tiga paket pengerjaan yang saat ini sedang digalakkan.

Weni memaparkan, paket pertama yakni CP (contract package) 201 antara Bundaran HI ke Monas telah mencapai 78,5. Sementara paket kedua CP 202 dari Harmoni ke Mangga Besar di angka 32,2%.

Untuk paket ketiga CP 203 antara Glodok ke Kota, progresnya telah mencapai 57,89%. Dikatakan Weni secara keseluruhan, progres pembangunan proyek MRT Fase 2 di angka 37,55%.

“Dari akhir tahun kemarin sudah melakukan pekerjaan dari Glodok ke Kota dan saat ini sudah tembus di Stasiun Kota. Alatnya sudah keluar dan ini sedang disiapan berputar untuk balik menggali dari arah Kota ke Glodok," ujarnya.

LRT Palembang

Jokowi meresmikan LRT pertama Indonesia di Palembang. Proyek tersebut dibangun untuk mendukung Asian Games 2018.

Dalam pengoperasiannya tentu banyak tantangan yang dihadapi. Mulai dari mogok dalam beberapa hari sebelum peresmiannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More