Sinergi PLN dan PLN Icon Plus Perluas Layanan Digital dan Energi Hijau

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 20:52 WIB
Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti dan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi serta turut disaksikan jajaran General Manager Unit PLN dan PLN Icon Plus. Foto/Dok
JAKARTA - PT PLN (Persero) bersama PLN Icon Plus menguatkanPerjanjian Kerja Sama (PKS) untuk pemasaran bersama yang ditandatangani pada tanggal 25 September 2024 di Aula Bale Sumur Bandung Kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat. Langkah ini merupakan pilar penting dalam mendukung transformasi PLN menjadi perusahaan energi terdepan yang berkomitmen pada digitalisasi dan keberlanjutan.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti dan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi serta turut disaksikan jajaran General Manager Unit PLN dan PLN Icon Plus.





Dalam amandemen ini, kedua pihak sepakat untuk memperluas produk layanan PLN Icon Plus. Selain layanan konektivitas, PLN Icon Plus menyediakan layanan Smart and Green Solution (Internet, PV Rooftop, EV Ecosystem, IoT, Smart Home) sebagai layanan pendukung kelistrikan (Beyond kWh) PLN. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk mendorong transformasi dan energi hijau di Indonesia.

PLN Icon Plus, sebagai Subholding Beyond kWh PT PLN (Persero) yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi, memiliki peran penting dalam mendukung transformasi digital PLN. Kerja sama ini menjadi salah satu langkah strategis untuk memastikan bahwa seluruh layanan ketenagalistrikan dan produk digital dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Transformasi PLN menuju Global Top 500 tidak hanya berfokus pada inovasi di bidang kelistrikan, tetapi juga pada sinergi yang kuat antar unit usaha di PLN Group, termasuk PLN Icon Plus. Dalam kerja sama ini, PLN Icon Plus berperan penting dalam penyediaan layanan Smart and Green Solution yang mendukung tercapainya visi tersebut.

Upaya ini bertujuan untuk memberikan layanan yang lebih komprehensif dan optimal bagi para pelanggan, seperti koneksi digital yang andal dan solusi energi hijau.

Sejak program pemasaran bersama ini diluncurkan pada akhir tahun 2023, PLN dan PLN Icon Plus telah mencatatkan berbagai capaian signifikan. Pada tahun 2023, tercatat pencapaian lebih dari Rp7 miliar, angka ini terus meningkat hingga Agustus 2024, dimana lebih dari 30 pelanggan baru telah bergabung dengan pencapaian lebih dari Rp1 miliar untuk layanan internet yang dijalankan secara andal.

Sektor layanan PLTS Atap dan EV Charging juga menunjukkan perkembangan pesat dengan pendapatan lebih dari Rp 58 miliar. Seluruh pencapaian ini menjadi bukti bahwa program pemasaran bersama ini mendapat respons positif dari pasar dan memiliki peluang besar untuk terus berkembang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More