Strategi Mitigasi Risiko dan Klaim dalam Asuransi Pengangkutan

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 23:23 WIB
Captain Dikarioso, Managing Director PT. Global Internusa Adjusting, Nugraha Budi, S.SH, Advokat Senior Kantor Hukum Nugraha Budi S.SH & Rekan, dan Aminta Ginting, Department Head Claim PT. Asuransi Tokio Marine Indonesia (kiri-kanan). Foto/Dok
JAKARTA - PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI), salah satu pemimpin pasar dalam asuransi pengangkutan di Indonesia, baru-baru ini menggelar seminar hybrid bertajuk Strategi Mitigasi Risiko dan Klaim (dalam Asuransi Pengangkutan) yang ditujukan khusus untuk klien, broker, dan agen.

Seminar ini menegaskan posisi TMI sebagai pemimpin dalam solusi asuransi pengangkutan komprehensif yang sangat penting bagi Indonesia sebagai negara kepulauan di mana transportasi memegang peranan vital dalam perdagangan nasional dan internasional.





Acara yang dihadiri ratusan peserta dari kantor pusat di Jakarta, kantor cabang, dan kantor perwakilan TMI, serta klien dan broker yang tersebar pada beberapa kota besar di Indonesia membahas secara komprehensif tantangan terkini dalam asuransi pengangkutan.

Dalam seminar ini dijelaskan strategi paling efektif dalam mitigasi risiko dan manajemen klaim , di tengah perubahan signifikan yang dipicu oleh kompleksitas perdagangan global, perubahan regulasi, meningkatnya frekuensi, dan tingkat keparahan kerugian.

Sebagai salah satu dari tiga pemimpin pasar asuransi pengangkutan di Indonesia, TMI tidak hanya menawarkan produk yang unggul tetapi juga didukung oleh lebih dari 250 claim settling agent yang siap menyelesaikan klaim di seluruh dunia.

“Jaringan global ini memungkinkan kami untuk menangani klaim secara efisien, sehingga memastikan klien kami mendapatkan penyelesaian yang cepat dan tepat, di mana pun klaim terjadi,” tegas Department Head Claim TMI, Aminta Ginting.

Dalam sambutannya, Direktur Kepatuhan, Risiko, dan HRGA TMI, Cahyo Adi menekankan, pentingnya pemahaman yang sama dalam manajemen risiko dan proses klaim agar risiko yang tak terduga tidak mengganggu operasional bisnis. “Kami ingin memastikan bahwa klien dan mitra kami dapat mengelola risiko dengan efektif dan memanfaatkan layanan asuransi pengangkutan kami secara maksimal,” ujar Cahyo.

Seminar menghadirkan dua pembicara pakar: Dikarioso, Managing Director PT. Global Internusa Adjusting, menjelaskan dengan detail tentang pencegahan dan mitigasi klaim dalam asuransi pengangkutan. Sementara Nugraha Budi, S.SH, Advokat senior dari Kantor Hukum Nugraha Budi S.SH & Rekan, memaparkan aspek hukum dan penyelesaian sengketa dalam klaim asuransi pengangkutan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More