MNC Bank Dukung Indonesia Capai Target SDGs di 2030

Senin, 28 Oktober 2024 - 16:08 WIB
Corporate Secretary Group Head MNC Bank Heru Sulistiadhi dalam acara penanaman mangrove di Kawasan Hutan Lindung Mangrove, Kapuk, Jakarta Utara. FOTO/Anggie Ariesta
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank (BABP) bersama MNC Peduli kolaborasi menanam 200 pohon mangrove di Kawasan Hutan Lindung Mangrove, Kapuk, Jakarta Utara.

Corporate Secretary Group Head MNC Bank Heru Sulistiadhi mengatakan, kegiatan CSR ini sebagai bagian dari upaya untuk menjaga keberlanjutan dari ekosistem lingkungan dan laut dalam rangkamemperingati bagian dari satu dekade ulang tahun MNC Bank yang dperingati setiap 15 Oktober.

"Ini merupakan wujud dari MNC Bank untuk berkontribusi terhadap pencapaian Sustainability Development Goals atau SDGs yang merupakan komitmen global dan nasional," jelas Heru saat ditemui di Hutan Lindung Mangrove, Senin (28/10/2024).





Dia berharap tanaman mangrove ini dapat berdampak positif tentunya bagi keseimbangan lingkungan, baik ekosistem lautan maupun daratan. "Selain itu kami juga berharap dapat memperkuat daerah pesisir ini dalam menghadapi abrasi dari air laut," ungkap Heru.

Perlu diketahui, MNC Bank punya tiga segmen terkait kegiatan CSR yaitu lingkungan hidup, kemudian sosial kemasyarakat dan juga ekonomi kemasyarakatan.

"Dan itu berjalan berkesinambungan dalam jangka panjang sehingga dapat membantu masyarakat lingkungan di sekitar MNC Bank sendiri," kata Heru.

Dalam kesempatan yang sama, Perwakilan Kepala Bidang Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Arief Fajar menyambut baik kegiatan yang dilakukan MNC Bank.

"Kami sangat senang dengan penanaman ini, untuk kawasan penanaman dua ini baru kami kembangkan kurang lebih satu tahun," kata Arief.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More