Geliat Para Goliath Industri Konstruksi Global

Minggu, 06 September 2020 - 06:01 WIB
Banyak negara berlomba-lomba membangun fasilitas publik modern dan nyaman. Keberadaan pembangunan infrastruktur tidak terlepas dari aktivitas dan pekerjaan perusahaan konstruksi. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
PEMBANGUNAN infrastruktur di dunia berkembang pesat. Banyak negara berlomba-lomba membangun fasilitas publik modern dan nyaman untuk memenuhi mobilitas masyarakatnya. (Baca juga: Ide 'Gila' Megaproyek Terowongan dan Jembatan Antarbenua)

Keberadaan pembangunan infrastruktur tidak terlepas dari aktivitas dan pekerjaan perusahaan konstruksi . Berikut 10 perusahaan raksasa di industri konstruksi dunia. (Baca juga: Membelah Bumi untuk Transportasi, Inilah 10 Jaringan Jalan Terbesar di Dunia)

1. China Communications Construction Group, Ltd



Pendapatan : USD70 miliar



Lokasi : Beijing, China

Tahun Didirikan : 2005

Proyek Bergengsi : Jalan layang Sungai Yangtze

China Communications Construction Group, Ltd. adalah perusahaan konstruksi terbesar di dunia berdasarkan pendapatan. Perusahaan yang diperdagangkan secara publik ini sangat berfokus pada infrastruktur dan aset terkait. Bersamaan dengan desain, pengembangan, dan pembangunan infrastruktur, China Communications Construction Group juga menangani pengerukan dan pembuatan mesin berat. (Baca juga: 5 Negara dengan Proyek Infrastruktur Terbesar di Dunia)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More