Menteri Airlangga Bilang, 14.000 Pasien OTG Siap Ditampung di Hotel

Jum'at, 18 September 2020 - 19:13 WIB
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, berdasarkan hasil rapat Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPEN), diperoleh peningkatan kapasitas fasilitas untuk isolasi mandiri buat para pasien Covid-19 .

Pemerintah memang tengah kerja keras menambah ruang-ruang isolasi mandiri. Salah satunya menggunakan kamar-kamar hotel bintang dua dan tiga di Jakarta. ( Baca juga:Pandemi Mengubah Perilaku Konsumen, Pengusaha Restoran Harus Adaptasi dengan 3 Hal Ini )

"Menparekraf baru kemarin mengumumkan pemanfaatan hotel bintang 2 dan 3, ini menambah kapasitas 14.000 pasien OTG (orang tanpa gejala) untuk dua minggu," ungkap Airlangga dalam konferensi pers virtual KCPEN di Jakarta, Jumat (18/9/2020).

Dia mengatakan, telah dilakukan juga peningkatan kapasitas rumah sakit (RS) rujukan dan non-rujukan. Selain itu, juga disiapkan flat isolasi mandiri di Tower 5 Wisma Atlet.

"Dan untuk beberapa daerah seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Bali, dan Sumatera Utara membutuhkan potensi tambahan hotel dan ini sudah diisi dengan fasilitas yang diberikan oleh hotel bintang 2 dan 3," tambah Airlangga. ( Baca juga:Kemendagri: Informasi Mendagri Tito Karnavian Terpapar Covid-19 Hoaks )



Untuk wilayah DKI Jakarta, dia menekankan bahwa keterisian di beberapa rumah sakit juga diantisipasi dengan penambahan dari fasilitas yang ada.
(uka)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More