Menjaga Lingkungan Sekaligus Menghidupkan UMKM, Ini Cara Desainer Merdi Sihombing

Sabtu, 07 November 2020 - 18:14 WIB
“Sebagai negara kelautan dan kepulauan, masyarakat Indonesia harus mulai berbuat sesuatu untuk mengatasi sampah di laut. Kami akan membuat tas belanja dari bahan karung bekas kopi dan cokelat yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat. Gerakan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bahwa kita harus peduli terhadap limbah plastik," tegas Merdi Sihombing

Dipenghujung perbincangannya, Merdi mengumumkan pula sebuah acara bertajuk Forum Bincang Laku Hidup Lestari yang akan berlangsung pada 21-22 November 2020 mendatang. Kegiatan yang didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini akan menggelar berbagai acara seperti diskusi, pameran dan pemutaran film.

Forum Bincang Laku Hidup Lestari (FBLHL) yang diselengarakan oleh Yayasan Merdi Sihombing dan Yayasan Losari akan menampilkan pembicara yang sangat dekat dengan Laku Hidup Lestari seperti masyarakat kasepuhan Ciptagelar, masyarakat Bali Aga yang memproduksi Tenun Gringsing.

Tenun Gringsing ini adalah tenun double ikat yang hanya terdapat ditiga tempat di dunia, salah satunya di Bali, Indonesia. Dalam FBLHL juga ada Batik Losari dan anyaman purun dari lahan gambut dimana event ini akan diselenggarakan di Bali Purnati, Ubud Bali.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More