Pilot Project Korporasi Petani Berbasis Koperasi Ditargetkan Beriperasi Maret 2021

Senin, 09 November 2020 - 23:59 WIB
Manager Utama KSU Citra Kinaraya Hery Sugiartono mengatakan, nantinya RMU akan berdiri diatas lahan seluas 7.000 m2 di Demak. Saat ini usaha bisnis KSU Citra Kinaraya yang sudah berjalan adalah dibidang pengolahan beras khusus organik (beras hitam protein tinggi, cokelat, merah), beras khusus (ekspor, japonica, jasmin, basmati), beras premium, beras medium, beras Genki, beras khas Mlathi, silica powder, pakan ternak produk samping pengolahan beras, tepung dedak, minum seduh dari beras hitam.

Bahkan, kata dia, sejumlah produk sudah diekspor ke mancanegara yaitu Vietnam, India, Pakistan, Myanmar, dan Thailand. “Semoga impian selama ini untuk meningkatkan kapasitas pabrik pengolahan beras bisa terwujud,” ungkap Hery.

( )

Dengan Program Korporasi dari KemenkopUKM dan dukungan pendanaan peningkatan kapasitas usaha dari LPDB-KUMKM, Hery berharap bisa menjaga pasokan pasar bahkan ekspor, terlebih saat pandemi ini animo masyarakat sudah bergeser tidak hanya untuk kebutuhan pangan namun kepada pangan sehat dan higienis.
(ind)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More