Joss! Bandara Soetta Raih Aiport Health Accreditation dari ACI

Kamis, 12 November 2020 - 10:28 WIB
Keberhasilan meraih Airport Health Accreditation ini membuat Bandara Soekarno-Hatta semakin optimistis mampu memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi traveler, pengunjung dan staf bandara. “Safe Travel Campaign yang dicanangkan AP II bersama stakeholder sejak Juli 2020 menjadi semakin kuat, karena protokol kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta telah beberapa kali mendapat pengakuan global termasuk kali ini dari ACI,” ujar Muhammad Awaluddin.



Upaya mengembangkan protokol kesehatan secara berkelanjutan dilakukan oleh PT Angkasa Pura II untuk selalu mewujudkan bandara yang aman, sehat dan higienis dengan fokus pada 3C yaitu Consistency (konsistensi), Confidence (meningkatkan kepercayaan publik) dan Collaboration (mempererat kolaborasi di antara stakeholder). Keberhasilan meraih akreditasi dari ACI ini secara langsung juga meningkatkan optimisme PT Angkasa Pura II untuk selalu dapat memenuhi standar global dalam operasional dan berbagai prosedur lain termasuk aspek kesehatan. “Bandara-bandara PT Angkasa Pura II sudah menjalankan pola pengelolaan dan operasional yang mengikuti best practice di industri global,” ujar Muhammad Awaluddin.

Sebelumnya, Bandara Soekarno-Hatta dinilai oleh Safe Travel Barometer sebagai bandara yang berhasil menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, dengan mendapat nilai Safe Travel Score hingga 4.09 (dari tertinggi 5). Di kawasan ASEAN tercatat hanya dua bandara yang meraih akreditasi dari ACI ini yaitu Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Changi di Singapura.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More