Jokowi: Insya Allah Kegiatan Vaksinasi di Bulan Desember

Rabu, 18 November 2020 - 12:20 WIB
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kabar baik terkait perkembangan kasus aktif dan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia. Kasus aktif Covid-19 di Indonesia per hari ini berada di angka 12,73%, lebih rendah dari rata-rata dunia di 27,97%.

"Alhamdulillah, soal Covid-19, setiap pagi saya mendapatkan angka-angkanya, di daerah mana dan negara mana semua angkanya ada. Kita jauh lebih baik dari rata-rata dunia. Ini patut kita syukuri," ujar Jokowi dalam Rakornas Pengadaan Barang dan Jasa 2020 secara virtual di Jakarta, Rabu (18/11/2020).

( Baca juga:Jokowi Klaim Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Lampaui Angka Global )

Dia mengatakan, sejauh ini, gas dan rem harus betul-betul dikendalikan, dikelola, dan di-manage dengan baik. Jokowi juga menyampaikan pujiannya kepada para gubernur, bupati, dan walikota yang bekerja baik dalam mengendalikan kasus Covid-19.

"Rata-rata kesembuhan kita 84,02%, ini lebih baik dari rata-rata dunia 69,62%. Ini harus kita jaga dan terus perbaiki, agar ke depan angka-angka itu lebih baik lagi," tambah Jokowi.



( Baca juga:Taliban Sambut Baik Pengurangan Pasukan AS di Afghanistan )

Selain itu, dia juga menyampaikan kabar baik terkait kegiatan vaksin Covid-19 yang rencananya akan dilakukan segera. "Insya Allah kita masuk kegiatan vaksinasi di bulan Desember atau Januari. Ini sedang kita persiapkan," tandas Jokowi.
(uka)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More