Di Hadapan Pelajar SD, Sri Mulyani: Bayar Pajak Menjaga Indonesia

Senin, 30 November 2020 - 13:35 WIB
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Foto/Dok. SINDOnews
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani kepada anak-anak SD dan SMP di acara Kemenkeu Mengajar mengungkapkan mengenai pentingnya warga negara membayar pajak . Sri Mulyani mengatakan, seluruh pajak yang dibayarkan masyarakat digunakan untuk mencapai cita-cita Indonesia.

(Baca Juga: Pesan Bu Sri Mulyani: Anak-anak Sekolah Ayo Jaga Protokol Kesehatan)

"Bayar pajak menjaga Indonesia sendiri, untuk dikembalikan ke masyarakat, bukan untuk menyusahkan masyarakat," ujar Sri Mulyani secara virtual, Senin (30/11/2020).

Sri Mulyani mengatakan, pajak yang dikumpulkan digunakan untuk merealisasikan berbagai aspek yang dapat dinikmati oleh masyarakat, mulai dari infrastruktur hingga pendidikan berkualitas. "Karena Indonesia negara yang punya cita-cita," bebernya.

Dia menambahkan, pemerintah juga berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui perbaikan pelayanan kesehatan seperti menggencarkan pemberian vaksin, sehingga anak-anak Indonesia menjadi kuat dan tahan dari penyakit.



(Baca Juga: Target Pajak Kurang Rp371,9 Triliun, Sri Mulyani Bisa Ngejar?)

"Supaya kalian bisa menjadi orang-orang yang nanti lebih besar, lebih pintar dari orang tua kalian, lebih pintar dari generasi sekarang sehingga Indonesia semakin maju," tuturnya.
(fai)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More