Bukopin Optimistis Lanjutkan Transformasi

Rabu, 02 Desember 2020 - 08:35 WIB
“Kita belajar banyak dari kesuksesan mereka dalam melakukan transformasi di KB sendiri di tahun 2001, tetao stabil melalalui krisis ekonomi, sehingga berhasil menjadi bank terbesar di Korea Selatan. Keahlian ini yang menjadi penambah optimisme kita dalam melanjutkan proses tranformasi di Bukopin, meskipun tantangan pandemic terus menguji,” tambah Rivan.

Chief Strategic Officer Bank Bukopin , Ji Kyu Jang, menambahkan perusahaan telah menyiapkan berbagai strategi untuk memperkuat fundamental bisnis. Di bidang pemasaran, misalnya, kehadiran KB Kookmin Bank sebagai PSP akan mendorong penguatan basis nasabah Bank Bukopin, termasuk ke komunitas Korea. (Lihat videonya: Mari Sukseskan Pilkada Serentak 2020)

Saat ini terdapat sekitar 2.000 perusahaan dan 30.000 warga Korea Selatan di Indonesia yang potensial menjadi nasabah Bukopin. Jang mengunkapkan bahwa KB telah mengalami proses yang sama sekitar dua dekade lalu.

Dia optimis kehadiran KB dapat berperan aktif dalam proses transformasi Bank Bukopin dengan turut mengembangkan sektor ritel termasuk UMKM di Indonesia, dengan Bukopin sebagai armadanya. (Heru Febrianto)
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More