Percantik Hunian Modern dengan Berbagai Tanaman

Rabu, 13 Januari 2021 - 06:53 WIB
Tanaman selanjutanya yang bisa Anda gunakan untuk memberi warna pada taman adalah kamboja. Tetapi, tanaman ini kini menjadi primadona untuk menghias taman dengan konsep modern. Bagaimana tidak bentuk batangnya yang meliuk unik dan aneka warna yang dimilikinya membuat mata Anda tidak jemu kala memandang.

“Tanaman yang berasal dari Amerika Tengah ini ditemukan oleh Charles Plumier. Nama belakangnya kemudian diabadikan sebagai nama latin dari tanaman ini, yakni plumeria. Kamboja termasuk jenis tumbuhan yang mudah dirawat, penyiramannya pun cukup dilakukan 1 sampai 2 kali seminggu,” terang Andie.

Bila ingin menghadirkan sentuhan taman yang lebih tropis lagi, Anda bisa memilih tanaman Yucca Aloifolia. Tanaman ini sedang digandrungi karena memiliki bentuk yang unik dan perawatannya yang mudah. Daun Yucca yang terlihat seperti daun palem pada umumnya, juga tidak terlalu tajam dan tidak membahayakan manusia.

Yucca banyak ditemukan di daerah kering dan panas seperti Amerika Utara, Amerika Selatan, dan kepulauan Karibia. Jenisnya pun beragam, namun yang banyak tumbuh di Indonesia adalah jenis Yucca yang tidak berbunga,” tutup Andie.

Jadi, sudah tentukan jenis tanaman mana yang ingin Anda tambahkan di taman Anda? Selamat berkreasi. (Aprilia S Andyna)
(wan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More