Ini Jurus OJK untuk Gairahkan Pasar Modal Indonesia

Sabtu, 16 Januari 2021 - 12:02 WIB
Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) punya cara untuk menggairahkan pasar modal di tahun 2021. Ketua OJK Wimboh Santoso mengatakan, pasar modal bakal difasilitasi alternatif pembiayaan dari platform security crowdfunding yang telah diresmikan.

"Platform digital ini akan membuka akses bagi generasi milenial dan juga UKM di daerah-daerah untuk berinteraksi di pasar modal," kata Wimboh di Jakarta, Sabtu (16/1/2021).

( )

Dia pun akan melakukan peningkatan perlindungan konsumen diantaranya melalui implementasi prinsip disgorgement dan disgorgement fund yang merupakan mekanisme remedial action yang diharapkan juga dapat meningkatkan perlindungan bagi investor di pasar modal.

"Prinsip disgorgement dan disgorgement fund yang merupakan mekanisme remedial action yang diharapkan juga dapat meningkatkan perlindungan bagi investor di pasar modal," katanya.



( )

Lalu, OJK memiliki komitmen yang tinggi untuk terus menjaga stabilitas sistem keuangan di tengah pandemi, dan memasilitasi berbagai upaya Pemerintah untuk melakukan pemulihan ekonomi dan melanjutkan pembangunan nasional demi masyarakat Indonesia yang lebih adil dan

sejahtera.

"Tentunya kami tidak dapat bekerja sendiri. Untuk itu, kami mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dan berinovasi guna mewujudkan sektor jasa keuangan yang berdaya saing dan berperan optimal dalam mendorong pemulihan dan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas. Besar harapan kami, kita dapat mengisi tahun 2021 ini dengan kinerja dan prestasi yang lebih baik lagi," tandasnya.
(ind)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More