Menhub Budi Lakukan Ramp Check Pesawat di Bandara Soetta

Minggu, 17 Januari 2021 - 14:40 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang melakukan ramp check atau pemeriksaan jalan di Bandara Soekarno Hatta. Foto/Dok
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang melakukan ramp check atau pemeriksaan jalan di Bandara Soekarno Hatta , Tangerang. Hal ini dia sampaikan dalam pameran produk-produk dalam negeri di sektor transportasi seperti sepeda dan motor listrik di Gambir Jakarta Pusat.

Menurutnya ramp check kepada pesawat-pesawat ini dilakukan untuk menjaga keselamatan bisa berjalan dengan baik. "Kami berada di Soekarno Hatta (Soetta). Kami akan ramp cek kepada pesawat-pesawat yang ada di Soetta agar safety itu berjalan dengan baik," ujar dia, Minggu (17/1/2021).



Sebelumnya, pesawat SJ182 dilaporkan hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-hatta sekira pukul 14.30 WIB, Sabtu (9/1/2021). Pesawat SJ182 merupakan pesawat jenis Boeing 737-500 dengan nomor produksi (Manufacturers Serial Numbers) 27323.





Pesawat tersebut pertama kali melakukan uji terbang pada 13 Mei 1994, dan dipakai oleh Sriwijaya Air selama 8 tahun. Kecelakaan pesawat yang masih diselidiki lebih lanjut penyebabnya ini tentu mengingatkan kita dengan luka lama yang terjadi di dunia dirgantara Tanah Air.
(akr)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More