Kisah Inspiratif UKM Sepatu Prabu Dapat Bertahan di Masa Pandemi Covid-19

Selasa, 16 Februari 2021 - 10:57 WIB
"Jadi kami bersyukur sekali pak Sandiaga Uno mau menggunakan produk-produk kita dan terutama mendukung produk-produk lokal lainnya. Instagram kami bisa dilihat melalui @Prabu.Indonesia dan e-commerce," kata Lisa Yumi.

Lisa Yumi mengungkapkan saat ini dirinya menggunakan bahan lokal 100% kulit sapi Jawa dan dari awal berdiri mempekerjakan 50 orang pengrajin sekarang sudah mempekerjakan 170 orang pengrajin.

Sepatu Prabu sendiri dikatakan Lisa Yumi memiliki filosofi raja, dimana dirinya ingin pembeli merasa seperti raja saat menggunakan sepatu buatannya yang elegan dan nyaman. Sepatu Prabu yang memiliki dua jenis baik sepatu formal dan sneaker ditujukan untuk segmen pasar usia 25-45 tahun atau eksekutif muda dengan harga terjangkau berkisar Rp450-700 ribu.

Selain melakukan diversifikasi lini produk ke pasar kasual dan segmen pasar ladies, Lisa Yumi menyebutkan sepatu Prabu buatan Indonesia kini sudah ekspansi ke luar negeri seperti Australia dan Singapura dengan nilai ekspor yang terus meningkat.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More