Modal Tipis tapi Pengen Cuan Beli Saham, Ini Tipsnya Guys!

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:00 WIB
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Ternyata investasi saham merupakan salah satu jenis investasi yang tidak memerlukan modal besar. Beberapa orang masih berpikir berinvestasi dengan saham sangatlah rumit dengan mengeluarkan banyak uang.



Tak sedikit orang yang berpikiran bahwa cara menabung saham dengan modal kecil adalah hal yang mustahil. Namun, jika dipahami dengan baik investasi saham sangat mudah dilakukan dengan modal kecil. MNC Portal Indonesiameragkum tips dengan modal tidak besar tapi bisa menabung saham:

1. Pilih Sekuritas dengan Biaya Terendah

Tips pertama yang harus anda lakukan dalam menabung saham adalah membuka rekening efek di perusahaan sekuritas. Meski begitu, pilihlah perusahaan sekuritas yang menawarkan setoran rendah dan biaya ringan.



Untuk setoran awalnya sendiri, paling tidak carilah perusahaan sekuritas yang memperbolehkan setoran awal di bawah Rp5 juta. Hal ini penting, sebagai cara menabung saham dengan modal kecil. Selain itu, pertimbangkan juga biaya transaksi (jual/beli saham) yang ditawarkan perusahaan tersebut. Sebaiknya, cari perusahaan sekuritas yang menawarkan biaya transaksi saham paling rendah dan murah.

2. Pilih Satu atau Dua Emiten Saham Saja

Tips menabung saham dengan modal kecil selanjutnya adalah memilih saham dari emiten perusahaan besar yang sudah dikenal publik. Anda bisa mencari saham dengan harga di sekitar ratusan Rupiah saja per lembarnya. Sebagai pemula, satu atau dua emiten saham perusahaan saja sudah cukup. Metode menabung saham dengan modal kecil ini berguna untuk memperkecil risiko kegagalan.

Anda bisa membuka laman Bursa Efek Indonesia dan mulai menyeleksi perusahaan yang telah terdaftar. Anda bisa memilih perusahaan mana yang bagus kinerjanya dan cocok dengan modal yang dimiliki. Jika sudah cukup berpengalaman, anda bisa mulai membeli beberapa emiten saham lainnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More