Perubahan Direksi Bank Permata 'Dilumuri Banyak Catatan'

Kamis, 29 April 2021 - 08:47 WIB
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - PT Bank Permata Tbk (BNLI) telah menunjuk direktur utama baru, Chalit Tayjasanant, dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada 27 April 2021. Chalit menggantikan Ridha D.M. Wirakusumah yang saat ini menjabat CEO Lembaga Pengelola Investasi (LPI).

Dalam RUPSLB tersebut, Bank Permata menyetujui dan menerima dengan baik pengunduran diri Ridha D.M. Wirakusumah dari jabatannya sebagai direktur utama perseroan yang berlaku efektif setelah ditutupnya rapat.

Baca juga:Unilever Gelar RUPST 27 Mei, Tercatat Ada 4 Bahasan Utama

Chalit Tayjasanant akan menjabat efektif sebagai direktur utama secepat-cepatnya setelah seluruh persyaratan pengangkatannya terpenuhi termasuk diperolehnya persetujuan kemampuan dan kepatutan dari regulator. Jabatan Chalit sebagai komisaris perseroan akan berakhir bersamaan dengan efektifnya jabatan sebagai direktur utama.

Untuk sementara, perseroan menunjuk Abdy Dharma Salimin yang saat ini menjabat sebagai direktur perseroan untuk fungsi sebagai direktur utama dengan sebutan pelaksana tugas direktur utama, sejak penutupan RUPSLB sampai dengan pengangkatan Chalit sebagai direktur utama yang baru menjadi efektif.



Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, maka susunan dewan komisaris dan direksi menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Chartsiri Sophonpanich

Komisaris: Chong Toh
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More