Kemenhub Fasilitasi Arus Balik Pemotor dengan Tes Antigen Gratis

Minggu, 16 Mei 2021 - 12:59 WIB
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Sabtu dan Minggu ini (15-16 Mei) diprediksi akan mulai terjadi lonjakan volume kendaraan dari arah timur ke barat atau arus balik . Guna mengantisipasi itu, Kementerian Perhubungan menyiapkan tes antigen gratis bagi masyarakat, khusus bagi pengguna roda dua yang belum memiliki bukti bebas Covid-19 yang melintas di UPPKB Balonggandu, Karawang.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, tindakan itu dilakukan dengan tujuan untuk memperketat pergerakan masyarakat yang akan melakukan perjalanan lintas wilayah.

Baca juga:Perusahaan Peralatan Medis AS Rilis Produk Swab untuk Pasar Indonesia

“Sesuai arahan Bapak Menteri Perhubungan, kita akan memperketat pergerakan masyarakat yang akan kembali ke Jakarta. Pada prinsipnya kami inginkan semua masyarakat yang akan ke Jakarta adalah masyarakat yang sehat, tidak terpapar Covid-19 dan kita harapkan Jakarta sebagai pusat kegiatan ekonomi dan sebagainya. Untuk itu semua pintu masuk Jakarta akan kita lakukan dengan rapid test antigen,” ujar Budi dalam keterangan tertulisnya yang dikutip, Minggu (16/5/2021).

Secara keseluruhan akan ada 11 titik di Jawa Barat yang didirikan posko pemeriksaan yakni:



1. Posko Nagreg : lingkar Nagreg barat

2. Posko Cileunyi : exit tol Cileunyi

3. Posko Cikopo : Cikopo

4. Posko Cirebon : exit tol Ciperna
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More