Saatnya Manfaatkan Sisa Dana THR untuk Investasi Properti

Kamis, 20 Mei 2021 - 05:50 WIB
SQ Rés merupakan salah satu apartemen yang berlokasi di koridor paling premium TB Simatupang milik pengembang Intiland. Foto/Ist
JAKARTA - Banyak cara bijak yang bisa dilakukan untuk menggunakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) . Misalnya digunakan untuk menabung, investasi saham, reksadana atau untuk membayar uang muka pembelian properti misalnya apartemen.

Sayangnya, banyak orang yang menghabiskan uang THR untuk belanja berbagai barang yang tidak penting. Padahal, jika dikelola dengan baik, uang THR bisa dipakai untuk membayar uang muka apartemen Anda, lho!

Tertarik untuk menggunakan uang THR untuk membayar Down Payment (DP) juga? Berikut ini adalah tips mengelola uang THR untuk membayar DP apartemen.



Jangan Boros



Gunakan uang THR secara bijak, jangan boros. Jika Anda terpaksa menggunakan uang tersebut, sebaiknya alokasikan dana sebesar 30% dari total THR yang didapatkan untuk berbelanja, sisanya bisa gunakan untuk membayar DP. Jika memang uang yang didapatkan tidak cukup untuk membayar secara penuh, Anda bisa tabung dengan membuka rekening khusus untuk DP.

Harus Ada yang Diprioritaskan

Biasanya menjelang Hari Raya Idul Fitri godaan untuk membeli barang baru akan muncul, seperti baju baru, gadget dan sebagainya. Untuk itu, disarankan Anda jangan menggunakan uang THR untuk membeli barang-barang yang tidak terpakai, yakinkan pada diri Anda bahwa membeli hunian merupakan prioritas utama yang harus didahulukan.

Manfaatkan Promo Dari Pengembang
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More