Pemprov Sulawesi Tenggara Dukung Munas Kadin Dilaksanakan di Kendari

Rabu, 02 Juni 2021 - 11:22 WIB
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima adanya pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin ) yang rencananya digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 30 Juni 2021 mendatang. Hal itu disampaikan Gubernur Sultra Ali Mazi di Kendari, Sultra, Sabtu (29/5/2021).

Ali Mazi memastikan akan mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan sampai even nasional tersebut sukses dilaksanakan. “Kalau kita diberikan kepercayaan dan amanah yah kita laksanakan. Semua sampai sukses,” ujar Ali Mazi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/6/2021).

(Baca juga:Tidak Batal, Munas Kadin Akan Digelar di Kendari pada 30 Juni)

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sultra La Ode Saifuddin menjelaskan terkait pelaksanaan Munas Kadin tersebut, Pemprov Sultra telah melakukan rapat bersama Kadin Sultra dan DPRD Sultra, Jumat (28/5/2021) lalu.

“Waktu di DPRD kemarin akan dibahas kembali bersama-sama Kadin Provinsi Sultra dan sudah ditunjuk koordinatornya dari pengurus Kadin. Dia mantan Ketua BAPPEDA Provinsi Sultra Pak Nasir Andi Baso. Kami OPD (organisasi perangkat daerah) sebatas menyiapkan data yang akan disepakati pada saat rapat tim kecil nanti,” ujar Saifuddin.



(Baca juga:Munas Kadin Ditunda, Anin: Kami Pengantin, Jadi Ikut yang Terbaik)

Pihaknya sudah menyampaikan ke Kadin dan DPRD karena ini momen nasional yang akan dihadiri presiden dan skala acaranya tingkat nasional. Maka yang perlu penekanan adalah pengembangan pariwisata provinsi berupa pengembangan kawasan investasi wisata yang potensial.

Dia menyebut sejumlah kawasan wisata potensial seperti di Padamarang (Kolaka), Labengki (Konawe Utara), Pulau Towea (Muna), Tiworo Kepulauan (Muna Barat), Pantai Koguna (Buton), Pantai Mutiara (Buton Tengah), dan masih ada beberapa pantai indah di Pulau Buton seperti Liwutongkidi, Pantai Lakadao, dan lainnya. Selain itu, saat ini sedang dilakukan percepatan pembangunan infrastruktur Kawasan Strategis Pariwisata (KSP) Toronipa dan sekitarnya.

(Baca juga:Arsjad Rasjid: Saya Siap Kapanpun Munas Kadin Akan Digelar)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More