MNC Sekuritas: Ini 3 Tujuan Utama Aksi Korporasi Buyback Saham

Senin, 14 Juni 2021 - 10:45 WIB
Tujuan buyback saham lainnya adalah untuk mempersiapkan cadangan modal. Hasil buyback saham dapat dijual kembali ketika harga sedang mengalami tren kenaikan. Hasil buyback dapat dijadikan sebagai saham treasury yang kemudian dapat disimpan dan dijual kembali saat tren harga saham sedang naik.

3. Antisipasi Penurunan Harga

Aksi buyback saham juga dapat dilakukan oleh perusahaan saat harga saham perusahaan tersebut sedang turun. Aksi ini dilakukan untuk menjaga psikologis investor. Jika saham sedang turun lalu ada pihak yang membeli saham tertentu dalam jumlah besar maka investor jadi semakin tertarik untuk mengkoleksi saham yang bersangkutan.

Itulah dia beberapa poin penting yang dapat Anda ketahui tentang buyback saham. Dan, untuk mengoptimalkan profit dan mendapat update serta edukasi pasar modal, ayo jadi investor saham di MNC Sekuritas!

Dapatkan hadiah langsung e-voucher Shopee senilai Rp100 ribu untuk setiap pembukaan rekening saham secara online melalui aplikasi MNC Trade New. Promo berlaku hingga Juli 2021. Simak informasi selengkapnya tentang promo Traktir Investor (TRAKTOR) Vol. 2 ini melalui link: bit.ly/promotraktor2 !
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More