WFH 100% hingga Dilarang Makan di Restoran, Ini Bocoran PPKM Darurat

Rabu, 30 Juni 2021 - 09:46 WIB
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Indonesia tengah menghadapi gelombang kedua Covid-19 dengan lonjakan kasus yang sangat signifikan. Adapun hal itu mendorong pemerintah mengeluarkan rencana kebijakan PPKM Darurat guna menekan laju penyebaran virus corona.

Beragam poin aturan rencana tersebut beredar di masyarakat. Dilansir dari media Singapura The Straits Times, Presiden Joko Widodo telah memimpin rapat terbatas, Selasa (29/6) untuk membahas kebijakan baru dalam menekan kasus Covid-19. Dimana sebutan kebijakan baru tersebut dinamakan PPKM Darurat, menurut sumber dua pejabat senior pemerintah dan seorang anggota DPR.



Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi, angkat bicara soal ramainya isu Indonesia akan melakukan "lockdown”. Klarifikasi berita yang banyak beredar di group whatsapp, kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Betul Menko Maritim dan Investasi telah ditunjuk oleh Bapak Presiden Jokowi sebagai Koordinator PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali.



2. Saat ini sedang diformulasikan tindakan pengetatan yang akan diambil. Pengumuman resmi akan disampaikan oleh Pemerintah.

3. Supermarket, mall dan sektor-sektor esensial lainnya akan tetap beroperasi dengan jam operasional yang dipersingkat dan prokes yang ketat.

4. Dimohon agar tidak panik dengan adanya berita yang beredar di grup whatsapp.

5. Agar semua pihak tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, vaksinasi bagi yang sehat dan terus waspada.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More