Kementan Tingkatkan Kompetensi Dosen Politeknik Pembangunan Pertanian

Sabtu, 17 Juli 2021 - 06:07 WIB
Menurut Dedi, Kementan khususnya BPPSDMP berupaya memperkuat dan akselerasi penerapan sistem merit serta mendorong peningkatan profesionalisme, kompetensi, dan kinerja ASN. BPPSDMP juga memberikan kejelasan dan kepastian karier bagi tenaga fungsional dosen melalui kegiatan pengembangan kompetensi dan asesmen bagi pejabat fungsional dosen Polbangtan.

Siti Munifah berharap dosen sebagai pendidik profesional harus bekerja proporsional sebagai pekerjaan/kegiatan maupun sumber penghasilan, maka kemampuan dosen harus memenuhi standar mutu profesi, kualifikasi akademik dan kompetensi atas tangungjawab tugas profesionalitas.

“Pengembangan kompetensi dengan memberi motivasi, menerapkan behavioral assessment, penilaian mengacu psychological assessment meliputi aspek sikap dan cara kerja, kepribadian, dan kepemimpinan melalui kerja sama dengan Pusat Penelitian Pranata Pembangunan dari Universitas Indonesia,” kata Siti Munifah.

Rudi Hilman, pemateri dari Pusat Penelitian Pranata Pembangunan Universitas Indonesia mengurai tentang konsep Ikigai dengan mengajak seluruh peserta untuk mencintai pekerjaan dan memandangnya dari sudut pandang berbeda, "career is not about the job, but it is always about how you view the job".
(dar)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More