Kasus Covid-19 Mulai Melandai, Luhut: Penurunan Mobilitas Tetap Dijaga

Jum'at, 23 Juli 2021 - 22:30 WIB
Foto/ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan telah terjadi tren penurunan penambahan kasus sejak minggu pertama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 .

Baca juga:Pria Ini Hasilkan Pundi-Pundi Rupiah dari Konten Receh di Instagram

“Saya minta pada teman-teman sekalian, meskipun ada penurunan dibandingkan dengan minggu pertama penerapan PPKM, tren penurunan mobilitas dan aktivitas tetap harus dipertahankan. Namun untuk angka kematian masih relatif tinggi,” ujar Luhut melalui pernyataan yang diterima oleh MNC News Portal Indonesia, Jumat (23/7/2021).

Menurutnya, dengan mempertahankan penurunan mobilitas dan aktivitas maka akan mendorong penurunan penambahan kasus. Hal tersebut didasari pada variabel laju transmisi kasus, respons kesehatan, dan kondisi sosiologis masyarakat.

“Dengan menggunakan dasar tersebut, akan menjadi bahan evaluasi penurunan level PPKM pada suatu daerah,” ujarnya.



Baca juga:Varian COVID-19 Baru Diprediksi Muncul pada Musim Dingin Tahun Ini

Oleh karena itu, dia meminta semua kepala daerah di wilayah Jawa dan Bali untuk terus memperketat dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan. Pada kesempatan tersebut, Menko Luhut juga memaparkan tren penurunan indeks komposit yang signifikan pada wilayah DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
(uka)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More