Luhut: Vaksinasi Jadi Kunci Pembukaan Aktivitas Ekonomi

Senin, 02 Agustus 2021 - 21:06 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. FOTO/MNC Media
JAKARTA - Koordinator PPKM Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa capaian vaksinasi menjadi kunci pembukaan aktivitas ekonomi masyarakat. Menurut dia, bulan Agustus jadi momentum penting untuk meningkatkan target vaksinasi Covid-19 secara signifikan.

"Pembukaan aktivitas ekonomi dapat segera dilakukan tergantung vaksinasi. Mengenai vaksinasi kita akan memperbanyak sampai dengan 60-70 juta (dosis) di bulan Agustus dan kita berharap demikian di bulan September," kata dia saat konferensi pers secara virtual, Senin (2/8/2021).



Di samping itu, Luhut meminta juga meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Tanpa kerja sama dengan masyarakat maka pembukaan aktivitas akan sulit dilakukan. "Ekonomi akan tergantung pada capaian vaksinasi serta implementasi dari 3T dan 3M. Bulan Agustus kita harus manfaatkan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi dan menerapkan strategi 3M dan 3 T," kata Luhut.





Menurut dia apabila target vaksinasi tercapai pembukaan ekonomi dapat dilaksanakan September 2021. Ia mengatakan bahwa pembukaan sektor secara bertahap bisa dilakukan. "Seluruh masyarakat harus patuh 3T dan 3M. Masyarakat perlu bekerja sama dengan pemerintah dengan demikian melibatkan komunitas," kata dia.

Dia mengatakan, apabila masyarakat sadar dan patuh bekerja sama dengan pemerintah maka pihaknya yakin bakal segera keluar dari pandemi Covid-19. "Bulan Agustus ini adalah bulan yang sangat penting untuk melakukan vaksinasi. Presiden memerintahkan kami untuk melakukan langkah langkah ini sebaik-baiknya," kata dia.
(nng)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More