Sedih! 1 Oktober Indonesia Akan Kehilangan Tontonan Berkualitas dari Disney

Minggu, 08 Agustus 2021 - 09:30 WIB
Foto/Foxsportasia.com
JAKARTA - The Walt Disney Company atau Disney berencana menutup sebanyak 18 channel (saluran) TV kabel di Asia Tenggara, termasuk Indonesia dan Hong Kong mulai 1 Oktober 2021. Gergasi media massa dan hiburan multinasional asal Amerika Serikat (AS) ini nantinya akan menekankan layanan streaming langsung ke konsumen lewat Disney Plus.

Melansir dari Variety, 18 saluran TV kabel yang akan ditutup baru bergabung sebagai bagian akuisisi Disney atas 21st Century Fox, yang usia channel tersebut masih belum mencapai tiga tahun. Keputusan itu juga merupakan bagian dari upaya Disney untuk berporos menuju model pertama D2C (direct to consumer) dan semakin mengembangkan layanan streaming.

"Perusahaan ini mengkonsolidasikan bisnis Media Networks terutama di Asia Tenggara dan Hong Kong. Upaya ini akan membantu kami menyelaraskan sumber daya secara lebih efisien dan efektif dengan kebutuhan bisnis saat ini dan masa depan,” tulis Disney dikutip dari Variety, Sabtu (7/8/2021).

Baca juga:Pengguna KRL Commuter Line Berkurang Tajam Selama PPKM, Netizen: Miss U Jakarta

Pernyataan itu sejatinya sudah pernah mengemuka pada April lalu, dan menghangat kembali saat ini. Berikut 18 saluran TV kabel yang ditutup Disney mulai 1 Oktober mendatang:



1.Fox

2. Fox Crime

3. Fox Life

4. FX
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More