Luncurkan Sahabat UMI, ACT Berdayakan Ibu-ibu Pelaku Usaha Mikro

Selasa, 02 Juni 2020 - 11:20 WIB
Presiden ACT Ahyudin dalam peluncuran Sahabat UMI, di Jakarta, Selasa (2/6/2020). Foto/Hafid Fuad
JAKARTA - Aksi Cepat Tanggap (ACT) menargetkan penyaluran modal usaha ke 10.000 ibu-ibu dalam program Sahabat Usaha Mikro Indonesia (Sahabat UMI). Program tersebut untuk memulihkan perekonomian di tengah pandemi dengan pemberian modal usaha, khususnya pada pelaku usaha mikro yang kehabisan modal.

Presiden ACT Ahyudin mengatakan dalam peluncuran Sahabat UMI, pihaknya akan menyasar ibu-ibu yang menjadi penggerak perekonomian. Program tersebut akan menghidupkan sektor mikro yang sulit dijangkau perbankan khususnya dalam tekanan ekonomi seperti sekarang.

"Setiap bulan selama setahun kita berikan modal usaha Rp500.000 hingga Rp1 juta setiap bulan. Mereka akan didampingi dan didukung untuk layanan kesehatan, pangan, hingga beasiswa anak," ujar Ahyudin di Jakarta, Selasa (2/6/2020).

(Baca Juga: Kolaborasi DKI-ACT, Program Antar Pangan Gratis "Jakarta Careline" Resmi Meluncur)

Lebih lanjut dia juga mengingatkan dengan bantuan dan gerakan perekonomian mikro ibu-ibu selama setahun nanti di tahun kedua bisa naik kelas ke usaha kecil. Kemudian di tahun ketiga bisa naik menjadi kelas menengah.



"Kami punya program sedekah modal usaha. Sekarang tidak ada modal yang lebih baik selain sedekah. Terlebih bank juga kesulitan ke segmen mikro. Untuk sahabat Umi kami bantu ibu-ibu penggerak modal usaha dengan dana dari umat," tuturnya.
(fai)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More