IHSG Diproyeksi Masih Terkoreksi, Analis Rekomendasikan Ini

Rabu, 22 April 2020 - 08:33 WIB
Hari ini IHSG diprediksi masih akan melemah, namun koreksi wajar tersebut dinilai masih dapat dimanfaatkan oleh investor. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini akan kembali bergerak melemah. Dia memperkirakan IHSG pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran 4.302-4.718.

Sebelumnya pada Selasa (21/4), IHSG ditutup melemah pada akhir perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI). IHSG berada pada level 4.501,9 atau terkoreksi 73,98 poin (1,62%) dibanding penutupan sebelumnya pada level 4.575,9.

"Pola gerak IHSG masih dibayangi oleh tekanan yang terlihat masih berlanjut hingga penutupan perdagangan kemarin. Potensi pelemahan masih cukup besar mengingat kondisi market regional dan global serta harga komoditas yang terlihat sedang berada dalam tekanan," Kata William di Jakarta, Rabu (22/4/2020)

Namun, wiliam menambahkan, peluang koreksi wajar ini masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan investasi jangka pendek, dengan kategori trading harian yang cukup menarik dilaksanakan sementara waktu dalam kondisi seperti ini.

Adapun menu saham yang direkomendasikannya untuk perdagangan hari ini adalah INDF, ASII, KLBF, SRIL, MYOR, UNVR, ICBP dan HMSP.
(fai)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More